Langsung ke konten utama

Viral Tempat Wisata Feeling Good - Ranu Manduro Mojokerto

Pemandangan padang savana Ranu ManduroANDRELAO.COM - Feeling Good tempat yang kini lagi viral di medsos ini, Ranu Manduro. Ranu Manduro berlokasi di Desa Manduro Kecamatan Ngoro Mojokerto Jawa Timur. Tempat ini banyak yang mengatakan mirip selandia baru, entah saya juga belum pernah kesana dan belum juga browsing mengenai selandia baru. Yang jelas pesona padang savana ini bertempat di Mojokerto. 

Tiap hari tempat ini dikunjungi oleh ribuan pengunjung. Bukan hanya warga Mojokerto sendiri yang penasaran tapi juga pengunjung dari luar kota bahkan ada yang rela datang jauh-jauh untuk menikmati pesona alam ini. Tapi tahukah kalian kalau tempat ini dulunya bekas galian? Bahkan sebenarnya tempat ini sudah ada sejak lama sekitar tahun 2017. Hanya saja baru-baru ini viral sejak ada unggahan video di medsos.

Ranu Manduro belum diresmikan sebagai tempat wisata. Karena dengar kabar yang simpang siur, katanya juga mau ditutup. Entah bagaimana yang benar. Tapi sejak didatangi banyak orang dari berbagai penjuru, warga desa mulai memanfaatkannya dengan menyediakan tempat parkir. Ini berdasarkan pengalamanku sendiri waktu kesana, tepatnya tanggal 1 Maret 2020. Begitu masuk gapura desa ditarik Rp2.000 (dua ribu rupiah) dan agak masuk kedalam lagi ada parkir yang mengenakan tarif Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah), kebetulan saya naik motor, jadi untuk tarif yang berkendara mobil entah berapa ya.

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 2Disela-sela kesibukanku ngurusin percetakan ABUD Creative Design, kusempatkan datang ke Ranu Manduro bersama dua orang teman sampai lokasi sekitar pukul 06.00 WIB. Memang sengaja dari rumah berangkat pagi karena aku pikir tujuan kesana untuk cari foto. Dan padang savana seperti itu kalau siang kan pasti terik sekali ya, belum lagi nanti kalau hujan datang, sekarang lagi musim penghujan. Dan benar, sungguh indah sekali pemandangan pagi hari dengan cuaca yang cerah di Ranu Manduro. Pemandangan alam dengan hamparan hijau dan terlihat gunung Penanggungan membuat daya tarik yang luar biasa. Sungguh kita tak pantas sombong di dunia ini, karena kita juga salah satu ciptaaNya.

Kita mulai ambil foto banyak sekali. Banyak banget spot keren untuk foto. Makanya disana juga hampir semua pengunjung berfoto. Nah ini dia, yang bikin kurang bagus saking banyaknya pengunjung. Sekitar pukul 07.00 WIB sudah sangat sesak. Dari yang mulai bawa kendaraan bermotor sampai yang gowes. Mungkin kebetulan pas hari Minggu. Entahlah.

Dan berikut ini hasil foto-foto kita. Semoga bisa mewakili keingintahuan kalian mengenai tempat ini, Ranu Manduro Ngoro Mojokerto.



Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 3

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 4

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 5

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 6

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 7

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 8

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 9

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 10

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 11

Ranu Manduro Ngoro Mojokerto - Andre Lao 12

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGGAMBAR DENGAN PAINT TOOLS: Color Picker

        Setiap aplikasi pengolah image pasti memiliki fasilitas Paint Tools. Seperti halnya pada GIMP dengan fasilitas Paint Tools yang memiliki banyak manfaat untuk mengolah dan memberi nuansa pada image yang anda buat. Gbr 1. Yang termasuk dalam Paint Tools           Color Picker digunakan untuk memilih warna pada image dan juga untuk mengisi daerah yang memiliki kemiripan warna pada tempat anda menekan mouse. Pada contoh dibawah ini saya ingin menghilangkan background pada image dengan Color Picker (O) dan Paintbrush (B).     Gbr 2. Gambar awal (Avril Lavigne)          Aktifkan tombol Color Picker dan pilih warna biru pada gambar (Gbr 2). Perhatikan bahwa pada Tool Foreground and Background yang semula berwarna default (hitam putih) sekarang menjadi biru sesuai dengan warna yang anda pilih.    Gbr 3. Foreground and Background Color         Sekarang aktifkan Paintbrush Tools (B). sapukan pada gambar gedung sebagai latar. Apa yang terjadi, warna biru menggantikan gambar

Ini Dia Bedanya Undangan Blanko dan Custom Design

Bedanya Undangan Blanko & Custom  --- Banyak sekali yang masih bingung mengenai apa itu undangan blanko dan undangan custom. Secara singkat, undangan blanko itu undangan yang sudah siap template atau kertasnya dan kita tinggal print atau sablon isinya. Sedangkan undangan custom itu undangan yang kita mulai membuatnya dari awal. Mulai dari bikin konsep, desain, cetak, sampai finishing. Jadi undangan custom lebih diuntungkan karena kita bisa menerapkan keinginan kita. Beda dengan blanko yang sudah disediakan templatenya. Kita nggak bisa untuk merubah desainnya walaupun hanya sekedar merubah warna misalnya. Oke, itu dari segi cetak atau proses. Bagaimana dari segi harga? Tentu saja sangat berbeda. Undangan custom jauh lebih mahal dibandingkan dengan undangan blanko. Namanya juga sesuai permintaan kita, jadi sudah jelas yang namanya custom atau sesuai pesanan itu pasti lebih mahal dibandingkan dengan produk jadi. Dan biasanya undangan custom itu harganya ditentukan dari jumlah cet

Melihat Indonesia Dari Rumah

Di tahun 2020 ini sangat terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tentu saja kalian sudah mengerti apa yang menjadi pembeda. Kita bicara soal kemerdekaan negara kita Republik Indonesia yang ke-75 ini. Di kampung halaman tempat tinggal saya contoh terkecilnya, tahun ini tidak ada kegiatan lomba 17 Agustus yang rutin diadakan disetiap daerah pada setiap tahun selama ini. Bahkan kegiatan pendidikan belajar mengajar sudah enam bulan ini kalau saya tidak salah telah tiada. Lebih tepatnya sekolah dengan cara online dari rumah masing-masing. Begitu pula dengan yang bekerja. Memang tidak semua pekerja sedang bekerja dari rumah, tapi sebagian besar menerapkan bekerja dari rumah. Kalau kita mau berpergian naik kendaraan umum seperti kereta api, bus, pesawat, dsb, kita akan terlebih dahulu diperiksa, terutama kesehatan. Terus apalagi ya... Haduh ngeri pokoknya. Karena sebelumnya hal-hal seperti ini nggak pernah terbayangkan. Ini seperti di film Resident Evil dan semacamnya. Bahkan saking nger