Membuat List Pertemanan Tertarget Pada Facebook


Malem gaes… (pas nulis artikel ini sih jam 20.30 WIB sambil nonton sinetron Anak Langit :D )
Pertemanan tertarget pada facebook ini maksudnya yaitu menambahkan daftar pertemanan yang sesuai sama tujuan kalian mencari teman. Biasanya hal ini berguna buat para pelaku online shop yang  fokus jualan di facebook. Misalnya nih, kalian jualan hijab di facebook. Tapi kalo daftar teman kalian mayoritas cowok kan jadi kurang pas ama barang dagangan kalian. Satu contoh lagi kalian jual meubel tapi masih ada kendala pada pengiriman, oleh karena itu kalian maunya ngiklan di facebook tapi khusus melayani warga kotamu aja. Nah, gimana jadinya kalo ternyata daftar teman kalian banyak yang berada di luar kota tempat tinggalmu? Kurang pas kan iklan kalian jadinya?
Ini nih yang dimaksud dengan Pertemanan Tertarget. Kalian mau nambah teman khusus cewek aja, yang single aja, yang berdomisili di kotamu aja, pokoknya yang sesuai target market (cieeh…) kalian. Terus terang ini juga baru aku coba kok :D Tapi aku yakin ini sangat bermanfaat buat usahaku ABUD Creative Design, yang bergerak di bidang percetakan undangan – souvenir – mahar pernikahan – karikatur.

Caranya nambah pertemenan tertarget gimana, Ndre ??
Oke, ini aku jelasin caranya kek gimana ya J Kalian cukup login akun facebook kalian, lalu buka tab baru dan ketikkan url https://searchisback.com
Tampilan dari https://searchisback.com

Pada search for klik menu dropdown. Disitu terdapat pilihan All People, Non Friends, Friends dan Friends of friends. Terserah kalian mau pilih mana buat target market kalian.



Lanjutin pilih gender ato jenis kelamin sasaran kalian (busyet serem banget kedengerannya).


Trus dibawahnya ada kolom tempat kerja, sekolah, lokasi, tahun kelahiran, dll. Kalian bisa tentuin sendiri. Setelah dirasa cukup semua filter tersebut, kalian klik Find People. Eng ing eng…. :D Kalian akan dihadapkan sama banyak akun facebook yang sesuai dengan target market kalian. Selanjutnya tinggal Add mereka satu persatu (ya iya lah mana bisa barengan :/ ). Tapi inget ya, jangan terlalu banyak menambahkan teman dalam sehari. Paling nggak 100 teman per hari, dengan jeda waktu yang cukup lama tiap 20 penambahan teman. Maksudnya gini :D dalam sehari itu tambah 100 teman, tapi bertahap ya per 20 Add teman, jangan langsung 100 teman ditambahin. Nanti bisa-bisa akun kalian kena blokir.


Nah, selesai deh. Itu sedikit pengetahuanku yang ingin kubagi ama kalian semua. Moga aja lah bermanfaat buat kalian. Moga juga usaha kalian di facebook bisa berjalan lancar. Amin…

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.